Samsung Siap Rilis Galaxy S24 Series: Bocoran Tanggal dan Fitur Baru

Samsung Siap Rilis Galaxy S24 Series: Bocoran Tanggal dan Fitur Baru
Foto Ilustrasi sumber: www.youtube.com

Galaxy S24 Series: Tanggal Rilis dan Varian Chipset


Menurut kabar yang santer beredar, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra pada 17 Januari 2024. Bocoran terkini yang muncul di media sosial membahas varian chipset serta harga jualnya. Dilansir dari GSM Arena, Galaxy S24 dan S24 Plus untuk pasar AS dan Kanada akan mengusung Snapdragon 8 Gen 3 sebagai chipset andalannya. Sedangkan untuk pasar lainnya, kedua smartphone ini akan dipasangkan dengan chipset Exynos 2400. Harga Galaxy S24 sebagai penerus Galaxy S23 dikabarkan lebih terjangkau, sementara Galaxy S24 Ultra kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dari pendahulunya.


Galaxy Unpacked 2024: Tanggal Tampilan Publik Galaxy S24 Series


Sebelumnya, terungkap bahwa Samsung sedang mempersiapkan acara Galaxy Unpacked pertamanya di tahun 2024 yang diduga menjadi ajang peluncuran seri Galaxy S24. Tanggal acara ini terkuak melalui bocoran teaser yang dirilis oleh tipster terkenal Evan Blass di Twitter. GIF teaser tersebut menunjukkan hitung mundur menuju livestream Galaxy Unpacked 2024 dan mengonfirmasi bahwa acara tersebut akan berlangsung pada 18 Januari 2024 pukul 3.00 waktu Korea Selatan. Dalam waktu Indonesia, acara ini akan dimulai pada 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB. Rumor menyebutkan bahwa Galaxy Unpacked 2024 akan diadakan di San Jose, California. Jika tanggal tersebut dikonversi ke waktu Amerika Serikat bagian barat, acara ini akan dimulai pada 17 Januari 2024 pukul 10.00 waktu setempat.


Galaxy AI: Asisten Kecerdasan Buatan di Seri Galaxy S24


Teaser tersebut juga memperlihatkan ikon bintang yang mirip dengan logo Google Bard, dan setelah animasi bintang berakhir, muncul tulisan 'Galaxy AI is coming'. Kemungkinan tulisan ini mengacu pada Galaxy AI, asisten berbasis kecerdasan buatan (AI) yang akan debut di seri Galaxy S24. Samsung sebelumnya telah mengumumkan kehadiran Galaxy AI beberapa bulan yang lalu. Galaxy AI didukung oleh model bahasa besar (large language model) bernama Gauss yang terdiri dari tiga komponen utama: Language, Code, dan Image. Salah satu fitur utama Galaxy AI yang telah diumumkan oleh Samsung adalah Live Translate Call, yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara real-time.

Video Terkait:

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support