Patung untuk Menghargai Shakira di Kota Halamannya

Patung untuk Menghargai Shakira di Kota Halamannya
Foto Ilustrasi sumber: travelingyuk.com

Patung Shakira Menjadi Penghormatan Musikus Kolombia


Shakira dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kolombia. Perempuan yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll namanya telah mendunia dan dikenal sebagai musisi Amerika Latin yang genius.


Di kampung halamannya di kota Barranquilla, Kolombia, didirikan sebuah patung setinggi 6,5 meter untuk menghargai kiprah Shakira di bidang musik. Patung ini terbuat dari perungu dan alumunium, menjulang tinggi, dan menampilkan pakaian khas Shakira.


Bagian dasar patung telah dipahat dengan tulisan yang berbunyi, "Pinggul yang tidak berbohong, bakat unik, dan suara yang menggerakkan massa." Patung ini diresmikan di tepi Sungai Magdalena dalam upacara yang dihadiri oleh orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll.


Terima Kasih kepada Pencipta Patung


Di laman X, Shakira mengucapkan terima kasih kepada pematung Yino Marquez dan mahasiswa seni yang telah membuatkan patung sosoknya. "Ini adalah contoh bakat seni yang luar biasa dari masyarakat di negara asal saya," kata Shakira.


Prestasi dan Kontroversi Shakira


Shakira dikenal sebagai musisi yang sukses menjual 80 juta album di seluruh dunia. Dia juga telah memenangkan tiga penghargaan Grammy. Namun, baru-baru ini, Shakira menjadi pemberitaan karena tengah diselidiki atas pajak yang belum dibayar di Spanyol.


Pada 2021, namanya mencuat dalam kebocoran Pandora Papers yang mengungkapkan dia membuat strategi untuk menghindari kekayaannya dari pajak. Akibatnya, Shakira harus membayar jutaan euro sebagai penyelesaian kasus.


Terlepas dari kontroversi tersebut, Shakira terus berkarya dan memiliki popularitas yang tinggi. Baru-baru ini, dia merilis lagu hits terbaru bersama DJ Argentina, Bizarrap, yang telah ditonton lebih dari 666 juta kali di YouTube. Pada Latin Grammy Awards 2023, ia juga memenangkan kategori Lagu Terbaik Tahun Ini.

Video Terkait:

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support