Tujuh Produk Teknologi yang Mati di Tahun 2023

Tujuh Produk Teknologi yang Mati di Tahun 2023
Foto Ilustrasi sumber: eraspace.com

Pengenalan


2023 menjadi tahun kelahiran beberapa teknologi baru. Sebut saja headset Apple Vision Pro yang sudah lama dirumorkan, serta kebangkitan kecerdasan buatan (AI) generatif seperti ChatGPT dan Google Bard. Di sisi lain, ada banyak produk teknologi lainnya yang gulung tikar karena berbagai faktor, mulai dari karena ketinggalan zaman atau karena produknya memang gagal. Ada juga yang belum benar-benar mati tapi sudah sekarat. Berikut daftar tujuh produk teknologi yang mati di tahun 2023, seperti dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

Twitter Berganti Nama Menjadi X


Sejak dibeli Elon Musk pada Oktober 2022, Twitter mengalami banyak perubahan. Banyak fitur populer yang dihilangkan seperti Twitter Circle dan privilese centang biru untuk akun resmi yang terverifikasi. Tidak hanya itu, nama Twitter kini juga mati. Ya, Twitter saat ini memang masih aktif tapi media sosial ini sekarang mengusung nama X setelah diganti oleh Musk pada bulan Juli lalu. Perubahan branding Twitter jadi X tidak hanya di nama aplikasi saja karena logo burung biru Twitter kini diganti jadi X serta istilah tweet dan retweet diganti menjadi post dan repost.

Cortana Dalam Kematian


Microsoft pertama kali memperkenalkan Cortana sebagai asisten pintar untuk Windows pada tahun 2024. Tapi asisten virtual ini kalah bersaing dengan kompetitor seperti Amazon Alexa, Google Assisstant, dan Apple Siri. Aplikasi Cortana di Windows mulai dimatikan pada Juli 2023. Setelah Cortana dipensiunkan, Microsoft langsung mengumumkan penggantinya yaitu Copilot yang ditenagai kecerdasan buatan.

Omegle: Dari Platform Chatting ke Sarang Kejahatan


Saat pertama kali dirilis pada tahun 2009, Omegle awalnya hadir sebagai platform chatting yang bisa menghubungkan dua orang asing secara instan. Tapi lama kelamaan Omegle justru menjadi tempat pedofil dan orang berniat jahat untuk mencari korban. Popularitas Omegle sempat meroket lagi saat pandemi COVID-19. Namun setelah melewati berbagai masalah hukum terkait moderasi konten, Omegle akhirnya gulung tikar pada tahun 2023.

Video Terkait:

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support